Rabu, 15 Februari 2017

Dekorasi Pernikahan yang Lucu versi jogja



Dekorasi Pernikahan yang lucu merupakan momen spesial dalam hidup sesemanusia, momen yang selalu diharapkan cuman terjadi sekali saja. Karena itu, persiapannya pun maksimal — dari jauh-jauh hari beserta melibatkan banyak manusia. Biaya pernikahan yang tinggi kerap tak terhindarkan. Tapi tenanglah, ada sejuta cara yang bisa kamu lakukan oleh menghemat penyelenggaraan pesta pernikahan. Selain bikin souvenir sendiri, saat ini kamu juga bisa bikin properti pesta sendiri lho. Bersama ini, kamu tak perlu lagi membeli barang yang lewat jadi oleh dekorasi. Mau tahu lebih lanjutnya? Yuk ikuti 8 trik ini!
Dekorasi Pernikahan
Dekorasi Pernikahan
Sebagian besar bunga di venue penikahan dipajang dalam bentuk buket bunga yang besar. Nah, agar dekorasi pernikahan lebih menarik, pajanglah bunga bersama cara yang unik. Misalnya bersama sebatang bambu. Cara membuatnya mudah kok, pertama-tama kamu bersihkan botol bekas dari label yang melekat. Semprotkan cat frosted glass agar tampak buram. Setelah itu, ikat pada bambu setinggi 1,5 meter bersama tali. Lalu pajang dua atau tiga tangkai bunga kesukaanmu. Mudah ‘kan? Hiasan seperti bisa jadi dekorasi pagar buatan di area pesta atau sekadar pemanis saat foto pre-wedding saja.


Pernikahan selalu identik bersama janur kuning. Biasanya janur akan dipasang sebagai tirai pintu masuk pesta kawinan. Jikalau kamu ingin menggelar pesta yang lebih unik, gunakan saja bunga yang dipasang terbalik. Kamu bisa pilih bunga jenis anggrek, wisteria, krisan, atau bunga ari mata pengantin. Lalu kamu ikat pada tali bersama posisi ketinggian yang bervariasi agar bisa membentuk sebuah tirai setengah lingkaran saja. Pastikan kamu menyertakan batangnya juga ya. Bersama hiasan pintu masuk seperti ini, pernikahanmu bisa lebih terkesan bagi para tamu unbesertagan.


Selain agar suasana pernikahan tanpak berbeda, properti unik juga digunakan agar jepretan kamera bisa terlihat lebih indah. Tak harus menggunakan hiasan barang-barang mahal kok, saat ini barang bekas juga bisa digunakan sebagai gantinya. Misalnya botol beserta cangkang. Caranya mudah, pertama-tama kamu cuci bersih cangkang yang akan kamu pasang, misalnya cangkang kerang, cangkang bekicot, atau cangkang keong. Lalu ikatlah kerang di atas botol yang lewat dicuci bersih menggunakan tali rami. Simsalabim, hiasan cantik di hari bahagia lewat bisa kamu bikin sendiri. Kamu bisa pajang di dekat pelaminan, photobooth, atau properti oleh pre-wedding.

Dekorasi Pernikahan
Dekorasi Pernikahan
Balon yakni properti panjenenganlan oleh memberikan kesan yang meriah pada setiap acara. Ulang tahun, syukuran, hingga pesta pernikahan. Namun, menghiasi ruangan bersama balon yang tergeletak begitu saja juga kabesertag tampak membosankan. Nah, agar hal ini tak terjadi, ubah balon menjadi seperti balon udara. Pertama-tama, kamu buat kotak dari kertas karton berwarna coklat. Jangan lupa masukkan batu kecil atau pemberat lain agar balon bisa melayang-layang. Lalu ikat bersama tali. Setelah itu sambungkan balon beserta kotak tersebut bersama pita cina pada 4 sisinya. Selain itu, hiasi bersama kertas krep pada beberapa sisi balon. Saat ini balon udara siap bikin pesta atau sesi foto dekorasi pernikahan mu tampak berbeda. Salah satu faktor pesta penikahan yang berkesan yakni properti unik beserta elegan yang dipajang. Tenang, properti yang unik ini tak melulu harus mengucurkan banyak uang kok, karena kamu juga bisa membuatnya sendiri dari batang kayu. Cara menyulapnya pun mudah. Kamu bisa beli potongan kayu bekas, lalu amplas agar lebih indah. Setelah pasang busa buket bersama kawat. Lalu hiasai bersama bunga palsu atau asli yang berwarna putih. Nah, agar lebih cantik, tancapkan juga tanaman sukulen dibagian tengah. Selain itu bunga amaranthus atau krisan kecil juga bisa ditambahkan sebagai pemanis. Mudah ‘kan? Tanpa harus mengeluarkan banyak besertaa, membuat sendiri bisa lebih hemat.
 
Kamu ingin hasil jepretan di hari pernikahan tampak lebih menawan? Gunakanlah hiasan sepeda tua yang berbunga sebagai latar gambar. Cara mendekorasi juga tak terlalu susah kok. Gunakan sepeda tua atau sepeda yang lewat tak digunakan. Lalu letakkan pot bunga di bagian sedel depan, sedel belakang, beserta di keranjang depan. Atau kamu juga bisa membuatnya bersama mengikat beberapa potong bunga beserta daun pada tali, kemudian tata tali ini pada sepanjang rangka sepeda. Bersama hiasan seperti ini, hasil foto pernikahanmu pasti lebih terkenang.

Kamu ingin properti yang unik beserta ekonomis oleh gelaran pesta pernikahan? Gunakan saja papan foto polaroid sebagai hiasan. Cara bikinnya praktis beserta gampang kok. Siapkan kayu atau kertas kardus bekas. Lalu buat menjadi bingkai segiempat. Pastikan bingkai bagian bawah lebih lebar ya. Setelah itu tuliskan namamu beserta pasanganmu di bagian bawah. Agar lebih cantik, tambahkan saja sedikit bunga di bagian sudutnya. Beserta gantung di tempat yang agak luas. Hiasan seperti ini bukan cuman bikin venue-mu lebih menarik, tapi manusia-manusia juga bisa menjadikannya photo booth yang unik.

Kamu mendamba pesta pernikahan yang unik beserta berbeda dari yang lain? Kamu bisa memanfaatkan daun kering sebagai properti. Pilih daun kering yang berukuran besar, keras beserta berwarna cerah, misalnya daun nangka. Lalu tuliskan kata-kata mutiara atau nama manusia tercinta menggunakan spidol.

Venue penikahan seringkali dibagi menjadi beberapa bagian, pelaminan, tempat oleh karena itun, toilet, beserta lain sebagainya. Nah, agar para tamu gak kebingungan, pasang saja tpanjenengan dari papan kayu. Pasang di posisi tengah atau pintu depan. Tak cuman nama tempat saja, kata-kata mutiara juga bisa kamu tulis disana. Selain membantu para tamu, papan ini juga bikin pesta pernikahanmu jadi lebih meriah.

Menghemat dekorasi penikahan itu ada banyak cara, salah satunya bersama membuat properti sendiri. Tak cuman mempertimbangkan ekonomis saja, estetika juga harus kamu perhatikan. Oleh karena itu, 9 kreasi properti pernikahan ini bisa kamu panjenenganlkan agar pernikahan bisa lebih indah tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar